Penjualan Smartphone Sebesar Rp 3 Jutaan Mulai Meningkat

Penjualan Smartphone Sebesar Rp 3 Jutaan Mulai Meningkat

Beritatrendindonesia.com – News, Ditengah kabar daya beli yang rendah ternyata tidak membuat pasar ponsel di Indonesia tidak berkembang. Lazada menilai penjualan sekarang ini berasal dari smartphone dengan harga jual sebesar Rp 1,5 juta.

Duri Granziol, CEO Lazada mengungkapkan, mengenai harga tersebut masyarakat Indonesia mampu membelinya.

“Namun kami melihat harga Rp 3 juta sekarang juga mulai berkembang” ucap Duri seperti yang telah dikutip dari Kontan, Jumat (6/10/2017).

Meskipun sekarang ini masyarakat Indonesia sangat sensitif mengenai harga jual, namun tidak membuat mereka menahan pengeluaran untuk membeli ponsel. Apalagi jika produk tersebut mempunyai kemampuan bagus.

“Seperti Xiaomi Mi A1 yang spesifikasi dan kemampuannya seperti iPhone. Dengan harga yang terjangkau pastinya banyak yang ingin membeli,” ucap Duri.

Sekarang ini merek smartphone yang laris terjual di Lazada menurut Duri sangat beragam, mulai dari ponsel internasional, brand seperti Samsung dan Xiaomi sampai dengan merek lokal seperti Advan dan Evercross.

International Data Center (IDC) melakukan sebuah riset di Indonesia sendiri mengatakan bahwa smartphone di kategori midrange atau kelas menengah tumbuh signifikan di kuartal II 2017.

Yang dimaksud dengan smartphone midrange oleh IDC merupakan perangkat dengan harga jual antara 200 dollar AS (Rp 2,6 juta) sampai dengan 400 dollar AS (Rp 5,5 juta).

Peningkatan pengiriman smartphone midrange di kuartal-II 2017 tercatat mencapai hingga 28 persen, menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dari pangsa pasar 13 persen di tahun lalu.

Related posts